BUKTI KEBENARAN AGAMA ISLAM DAN KEBESARAN AL-QUR'AN

Di posting oleh Rifqi Ahmad pada 11:30 AM, 04-Aug-12 • Di: Islam

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Saudara/saudari MWBku tercinta, khususnya untuk para umat muslim alangkah baiknya jika dalam bulan Ramadhan yang penuh barokah dan ampunan ini kita semua memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, salah satunya yaitu dengan belajar, karna belajar merupakan suatu ibadah yang sangat penting,bahkan diwajibkan bagi seluruh umat manusia. Seorang ilmuan terkenal Albert Einstein mengatakan   : ilmu penetahuan tanpa agama adalah pincang, & agama tanpa Ilmu pengetahuan adalah buta jadi selain belajar tentang ilmu pengetahuan modern maka alangkah baiknya jiaka kita juga belajar tantang ilmu agama, dan pada kesempatan posting kali ini, saya ingin memberikan sesuatu yang mudah-muadahan bisa menambah wawasan kita semua. Baik dalam bidang ilmu pengetahuan modern maupun tentang ilu agama, serta dapat membawa kita mengenal lebih jauh tentang islam, sehingga mampu mendekatkan kita semua kepada tuhan yang maha besar yaitu Allah SWT Amim..

 

Tulisan ini membicarakan tentang bukti-buki kebenaran serta keistimewaan Islam dan kitab sucinya (AL-Quran), mulisan ini adalah hasil rangkuman saya dari beberapa artikel yang ada di situs-situs ai  internet  (maaf jika saya tidak dapat mencantumkan situs-situs yang artikel-artikelnya tekah saya rangkum, karna saya sendiri lupa alamat situsnya)  sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya, karna rangkuman ini telah saya buat sekitar 5/6 bulan lalu sehingga sekarang saya tidak mencantumkannya karna saya sudah tidak ingat lagi alamat situsnya

 

Baiklah langsung saja kita menuju pada inti dari postingannya,

 

 

BUKTI-BUKTI NYATA

KEBENARAN DAN KEISTIMEWAAN ISALM & QURAN

 

1. Qur'an dengan bahasa arabnya yang tetap terjaga sampai saat ini dan sama dimana-mana telah sanggup membuktikan kebenaran Islamyang merata dan mutlak. Dimanapun ayat-ayat suci Al-Quran dibacakan mereka yang mendengar akan langsung memahami bahwa itulah kitab suci umat isalam (Al-Qur.an), setidak-tidaknya mengenali bahwa itulah ayat-ayat Al Qur'an. Qur'an tidak pernah dirubah bahasanya dan ini saja sudah dapat dijadikan pegangan, bahwa isinya authentik dan sudah pasti terjaga keaslianya..

2. Al-Qur'an tidak bertentangan dengan Ilmu pengetahuan. Bacalah theorie LaPlace & Chamberlin, bacalah theorie kejadian bumi, maka Chamberlin menyebutkan: Bahwa bumi kita ini ialah terjadi dari gumpalan-gumpalan kabut yang bergulung-gulung semakin lama semakin padat, sehingga berpijar, dan kemudian mati pijarnya lalu tumbuhlah kehidupan  Lalu cobalah kita buka Al-Qur'an surat ." Qur'an surat Nuh 14 tertulislah disana theorie itu: "Dan ingatlah ketika Aku menciptakan bumi ini dari suatu hamparan yang lalu bergulung-gulung."  Taukah kalian tentang BIG BANK theorie Yang menjelaskan tentang penciptaan alam semesta?, dia mengatakan bahwa pada mulanya ada sebuah nebula utama yang kemudian terpsah-pisah karna adanya ledakan besar, yang mencptakan galaksi, matahari dan bumi tempat kita berpijak informasi ini tecantum pada Al-Quran dalam surat Al-Anbiyaa :30 Dan Apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya (QS Al-Anbiyaa :30) Bahkan Qur'an juga menulis tentang adanya tingkatan-tingkatan Penciptaan dari manusia dalam surat Nuh :14 Padahal Dia Sesungguhnya telah menciptakan kamu dalam beberapa tingkatan kejadian[ 1519].(QS Nuh :14)

[1519] Lihat surat Al Mu'minun ayat 12, 13 dan 14,

Quan dalam surat Al-An'am 97 memuat theorie Astronomi. Dalam surat-surat yang  lain dimuat pula theorie perkawinan tanam-tanaman (botani). Bahkan Qur'an tidak pernah meentang atau menolak theorie Galileo Galilei.

3. Al-Qur'an tidak menentang fitrah manusia. Itulah sebabnya didalam Islam tidak diakuinya hukum Calibat atau pembujangan. Manusia dibuat laki-laki dan perempuan adalah untuk kawin, untuk mengembangkan keturunan. Bahkan untuk mencegah menusia dari perbuatan maksiat (zinah) Al-Quran mengizinkan ber poligami Poligami mencegah manusia daripada zinah dan pelacuran. Tidak heran bila Quran surat An Nisa :3 kemudian membolehkan seorang (dalam keadaan tertentu) untuk Poligami, Dan jika kamu takut tidak akan dapat Berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), Maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. kemudian jika kamu takut tidak akan dapat Berlaku adil[265], Maka (kawinilah) seorang saja[266], atau budak-budak yang kamu miliki. yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya (QS An Nisa :3)

[265] Berlaku adil ialah perlakuan yang adil dalam meladeni isteri seperti pakaian, tempat, giliran dan lain-lain yang bersifat lahiriyah.

[266] Islam memperbolehkan poligami dengan syarat-syarat tertentu. sebelum turun ayat ini poligami sudah ada, dan pernah pula dijalankan oleh Para Nabi sebelum Nabi Muhammad s.a.w. ayat ini membatasi poligami sampai empat orang saja.

4. Islampun dengan sendirinya tidak bertentangan atau mendustai sejarah dirinya. Hitam Putihnya sejarah Islam, diakuinya dengan jujur.  Misalkan ketia ia mengalami tragedi pahit seperti "Night of St. Bartolomeus" pastilah ia mengakui, dan ummatnya mengetahui. Islam selalu sesuai dengan situasi dan kondisi, ia bukannya menyesuaikan diri, tetapi diri (dunia maksudnya) yang harus menyesuaikan dengannya.

 

5. Oleh sebab itulah agama Islam tetap bertahan, dan  maju seirama dengan kemajuannya zaman. Empat belas abad sudah lamanya Islam tetap dalam suatu kesatuan syareat dan hakekat. Seribu empat ratus tahun lamanya hukum-hukumnya, undang-undangnya, shalat dan kiblatnya, puasa dan hajinya tetap berjalan. Ia tidak mundur setelah majunya ilmu pengetahuan, ia juga tidak colaps menghadapi kebangkitan humanisme dan sosialisme. Bahkan dapat dikatakan bahwa Quran lebih maju dibandimgkan dengan ilmu pengetahuan


6. Qur'an tak dapat disangkal dan ditolak lagi pedoman serta pegangan hidup dan mati, dunia dan akhirat. Qur'an juga ternyata merupakan landasan idiil dan spirituil, landasan hidup di dunia dan di akhirat. Didalam Ayat-ayatnya Qur'an tidak hanya memuat perkara akhirat saja, tetapi juga perkara dunia. Itulah sebabnya bila kita membaca Al-Qur'an kita akan menemui bermacam-macam ilmu, baik itu ilmu hukum, ilmu medis, ilmu sosial, serta ilmu-ilmu lainya

 

Mungkin saya sudahi dulu sampai disini, mudah mudahan ini mengandung manfaat untuk kita semua.

Akhirul kalam Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

21 tanggapan untuk "BUKTI KEBENARAN AGAMA ISLAM DAN KEBESARAN AL-QUR'AN"

Zakaria pada 11:48 AM, 04-Aug-12

Bermanfaat Sob :B ,
Tambah Sukses ajjah

Dharsana Rajawali14 pada 12:42 PM, 04-Aug-12

Nyimak aja gan..!!

Roofiqs Bojonegoro s60v2 pada 02:28 PM, 04-Aug-12

ALLAHU AKBAR..
kunjungan ciang sob.

Info..
POJOK PULSA ngadain Lomba.
juara I Rp.250.000
juara II Rp.200.000
juara III Rp.150.000
juara IV Rp.100.000
Tutorial
kunjungi blog saya sob.


http://roofiqs.net/kisah-makan-sahur-keracunan-jamur.xhtml

♣♣♣♣ KOKORO SHARE ABOUT JAVA DAN S60V3 ♣♣♣♣ pada 03:04 PM, 04-Aug-12

follback sukses.. Thx..

Hana Sifa pada 03:57 PM, 04-Aug-12

tutorial yg keren sob, makasih udah berbagi. Allahu akbar

BLARAJA pada 04:02 PM, 04-Aug-12

Maaf tlat kang kunbal'nya! smile
Nice Posting!
sangat bermanfaat! wink

just allex pada 05:42 PM, 04-Aug-12

Hadir gan...
Artikel yg mendidik serta brmanfaat.
Terus brkarya..

andha pada 05:58 PM, 04-Aug-12

bermanfaat sob
tak bisa dipungkiri lagi Qur-An adalah pedoman hidup

SACRED Ground pada 04:50 AM, 05-Aug-12

wa alaikum salam wr.wb.
Postingnya memperkuat keimanan, met shubuh s0b biggrin

Vendy Ghust Boy 2012 pada 06:10 AM, 05-Aug-12

Hallo..!! siapa disana .slm knl ..!! smile klo ad wktu silahkan mampir gan..

Rifqi Ahmad pada 12:26 PM, 05-Aug-12

@all thanks bro atas kunjunganya moga2 manfaat...

Kikai L Gazerock pada 12:24 PM, 06-Aug-12

Mantap beneeer postingan nya...
Al-Quran eman nyata isinya...


Kalau ada waktu mampir yo... biggrin
http://kikaigazerock.mywapblog.com/memoryup-v3-9-j2me-java-aplikasi-penyega.xhtml

potka pada 03:49 PM, 06-Aug-12

Islam is the best

sob gmana cara agar tulisan kita tak berdampingan

misalnya aq spasi bawah tapi tetep aja bersebelahan

potka pada 03:50 PM, 06-Aug-12

Kunbal n folback sob

Khant Berxco Sundanese pada 04:27 PM, 06-Aug-12

Penyejuk hati di bulan Ramadhan.

Rifqi Ahmad pada 04:45 PM, 06-Aug-12

@potka
gunakan kode html gam
contoh <br> untuk garis baru <p> utk paragraf

upi uchiha ade pada 03:59 AM, 07-Aug-12

ini bermanfaat bngetz

Kikai L Gazerock pada 11:36 AM, 09-Aug-12

Met siang sob...
Hihihi... Gara2 tsel fb mati jadi sengsara sob...

Btw kalo ada waktu mampir ya sob... smile

SACRED Ground pada 06:36 PM, 09-Aug-12

wa alaikum salam wr.wb.

bgs bnget s0b, syi'ar tdk kenal media dn dimensi dunia, apalagy di bulan suci ini, barokallohu laka

Athaillah pada 04:57 PM, 11-Aug-12

met sore gan,
bis bc artikelnya kc tmbh lper yak ?!
Hehe smile

Sableng pada 09:55 PM, 16-Aug-12

ISLAM memang agama UNIVERSAL bro,
Sudah byk bukti nyata mengenai kebesaran al-qur'an. Dan al-quran pun skarang jadi rujukan para ilmuwan & fisikawan.
Subhanallah...

Terus sebarkan syiar Islam, gw dukung elo bro, jika ada yg ngajak debat PM gw,ntar gw bantu.

Mari kita bersama2 membasmi musuh2 Allah para kafir2 di bumi ini.

Allahu akbar!!

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar